SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Saturday 22 November 2008

Wapres: Indonesia Tak Berarti Tanpa Riau

. Saturday 22 November 2008

WAKIL Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla menyatakan Provinsi Riau ini sangat berarti bagi Indonesia. Indonesia tanpa Riau tidak berarti apa-apanya. Riau mempunyai andil yang sangat besar dalam pembangunan Indonesia, karenanya pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kebijakan pembangunan di daerah ini.


Pernyataan itu disampaikan Wapres saat menghadiri malam syukuran dan pengantar tugas Gubernur dan Wakil Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP dan Drs H Raja Mambang Mit yang digelar di Gedung Daerah Riau, Jumat (21/11), malam. Acara yang berjalan semarak dan khidmat itu juga dihadiri sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) dan juga dimeriahkan dengan penampilan artis dari Jakarta Kristina, Eddy Silitonga dan sejumlah artis lokal Riau.

‘’Sekali lagi saya katakan, Indonesia tidak berarti apa-apa tanpa Riau. Kekayaan yang disumbangkan negeri ini bagi kemajuan bangsa dan negara ini sungguh luar biasa besarnya. Karenanya pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pembangunan di daerah ini,’’ ujar Wapres.

Ditambahkan Wapres, tantangan Indonesia dan berbagai provinsi di Indonesia sungguh luar biasa beratnya. Tantangan yang ada di masing-masing daerah selalu berbeda-beda misalnya ada daerah yang masih kekurangan sarana dan prasarana infrastruktur dan berbagai persoalan lainnya.

Tantangan itu selalu berbeda, namun ada satu hal membedakannya. Apapun yang terjadi belahan dunia ini orang tidak pernah berhenti menggunakan energi. Orang bisa berhenti pergi bersiar atau tur keluar negeri ataupun orang bisa berhenti membeli peralatan elektronik akan tetapi orang tidak akan pernah berhenti menggunakan energi, apakah itu berasal dari minyak dan sebagainya. ‘’Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan Riau khususnya untuk hidup secara normal dan tidak berlebih-lebihan. Saya yakin ekonomi akan membaik jika kita bekerja dengan baik pula,’’ ujar Wapres.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga memberikan ucapan selamat atas pelantikan HM Rusli Zainal dan Hr Mambang Mit sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Keberhasilan RZ dan MM dalam Pilgubri beberapa waktu lalu, karena pasangan yang akrab disapa RZ-MM dicintai oleh rakyat Riau.

‘’Biasanya kalau Pilkada di Indonesia, incumbent itu cuma ada dua saja pilihannya. Kalau berhasil menjadi nomor satu kalau kalah pasti kalahnya menjadi nomor empat dan sebagainya. Artinya apa, RZ telah berhasil dengan baik dalam Pilkada ini karena dicintai rakyatnya,’’ tutur Wapres.

Dalam pada itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP mengajak seluruh elemen masyarakat dan kabupaten/kota di Riau bahu-membahu dalam melakukan berbagai pembangunan di daerah ini. Banyak ketertinggalan yang terjadi di daerah ini memerlukan kerjasama semua pihak untuk menyelesaikan dan menuntaskan berbagai persoalan pembangunan tersebut.

‘’Kami mohon dukungan dari pemerintah pusat untuk menggesa berbagai pembangunan yang ada di daerah ini. Kepada kabupaten/kota saya mengajak marilah kita bahu membahu membangun negeri ini agar Riau yang kita cita-citakan yakni sebuah negeri yang cemerlang, gemilang dan terbilang dapat kita wujudkan,’’ ujar Rusli Zainal.(gem/riau pos)

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com