SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Wednesday 21 January 2009

Bupati Kampar Perjuangkan Daerah Terisolir

. Wednesday 21 January 2009

Datangi Menhut, Buka Jalan Tembus di Hutan Lindung



MENTERI Kehutanan MS Kaban merespon positif aspirasi masyarakat melalui Pemkab Kampar tentang harapan untuk memperoleh izin membuka akses jalan untuk daerah terisolir di Kamparkiri Hulu dan XIII Kotokampar yang melalui hutan kawasan Marga satwa.


Kabag Humas Pemkab Kampar Nasruni SIP kepada Riau Pos mengatakan bahwa respon positif tersebut terungkap ketika Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin MM melakukan ekspos di ruang kerja Menhut di Gedung Manggala Wana Bhakti Dephut RI di Jakarta, Rabu (21/1). Turut hadir bersama Bupati menghadap Menhut yaitu Kadis Kehutanan Kabupaten Kampar Ir Mawardes dan Kadis Bina Marga H Azmi ST MT, Camat Kampar Kiri Hulu Drs H Muslim, staf Dishut kampar Ir H Bustan serta staf Bina Marga Kabupaten Kampar

Dalam kesempatan tersebut menteri sangat memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri dan Kecamatan XIII koto Kampar, akibat status hutan lindung ini, telah menyebabkan tingkat kemiskinan masyarkat di dua Kecamatan tersebut cukup tinggi.

Untuk itu, Menhut mengintruksikan kepada Dirjen BPKH Dephut RI Ir Sutrisno MM agar segera mengirimkan tim untuk mengecek langsung ke lapangan. Mehut sangat berkeinginan juga dapat berkunjung ke daerah tersebut paling lambat akhir bulan Januari ini. ‘’Kita berupaya mencari celah yang memungkinkan untuk mewujudkan apa yang diperjuangkan Bupati kampar agar kawasan tersebut dapat terbuka dan dibangun sarana jalan, asalkan masyarakat dan Camat mempunyai komitmen yang jelas bahwa kawasan tersebut tidak akan terganggu akibat dibangunnya jalan masyarakat ini,’’ungkap Menhut dengan tegas.

Sebelumnya, Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin dalam pengantarnya kepada Menhut menyampaikan harapan dan keinginan masyarakat dan Pemkab Kampar agar Pemerintah Pusat dapat segera memberi izin pembukaan akses jalan di kawasan Hutan Marga satwa.

Bupati menyampaikan kepada Mehut betapa kondisi sulit yang dihadapi masyarakat di Kecamatan kampar Kiri Hulu dan Kec.XIII koto Kampar, akibat status lahan ini, dan berharap Menteri dapat secara langsung berkunjung ke kawasan tersebut.

Sementara itu Camat Kampar Kiri Hulu Drs H Muslim menyatakan kepada Menhut bahwa pihaknya bersama masyarakat mempunyai komitmen yang kuat menjaga kelestarian hutan di daerahnya, bahkan siap membuat pernyataan secara tertulis kepada Menteri asal pemerintah pusat dapat memberi izin kepada Pemkab kampar untuk membangunan sarana jalan dikawasan ini.(why)

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com