SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Thursday 12 March 2009

Semua Rakyat Riau Perlu Ber-KB

. Thursday 12 March 2009

UNTUK mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat Riau ke arah yang lebih baik, harus dimulai dengan program keluarga berencana (KB). ‘’Makanya, semua rakyat Riau, baik yang ada di pedesaan maupun perkotan perlu ber-KB,’’ kata Drs Freddy Aritonang MM dari Deriktorat
Advokasi KIE BKKBN Pusat,


Program KB yang saat ini dilaksanakan oleh BKKBN dan Badan pemberdayaan Perempuan dan KB itu bukan dalam arti sempit yang hanya bicara soal alat kontrasepsi, tapi lebih pada itu, yakni berorientasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan keluarga berkualitas. ‘’Sebab, bangsa yang kuat dan berkualitas dimulai dari tingkat keluarga,’’ ungkapnya kepada wartawan di hadapan Kepala BKKBN Riau Drs Ari Goedadi dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Provinsi Riau, Elma Yusniarti.
Riau sendiri yang merupakan salah satu daerah kaya, ternyata penghipan rakyatnya masih perlu perhatian. Salah satu penyebabnya, masih ditemukan berbagai persoalan kependudukan di daerah ini. Seperti tingginya pertumbuhan pertumbuhan yang tinggi dan kurang diimbangi dengan ketersediaan lapangan kerja yang memadai, kurangnya akses kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Persoalan-persoalan tersebut papar Kepala BKKBN Riau Drs Ary Goedadi akan menjadi perhatian serius dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BKKBN dan Rapat Koordinasi Pemberdayaan Perempuan dan KB yang akan gelar pagi ini, Rabu (11/3).
Pembahasan itu sendiri kata Ary Goedadi tidak anya menyangkut program yang akan dilaksanakan, tapi juga evaluasi program yang telah berjalan, termasuk kesiapan persil di lapangan untuk tahun 2009 ini. ‘’Intinya kita ingin mengangkat derajat hidup masyarakat Riau. Di mana melalui KB inilah kita harapkan masyarakat Riau akan menuju sejahtera,’’ kata Ari lagi.
Pada kesempatan itu juga akan ada launching logo BKKBN dan program dengan paradigma baru. Di mana pada logo yang dikeluarkan pada Rakernas ini mengambarkan bahwa melalui KB masyarakat akan menjadi sejahtera.
Dalam pada itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Provinsi Riau, Elma Yusniarti mengaku rapat koordinasi itu penting. Selain untuk menyamakan persepsi juga untuk mencari jalan terbaik dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi.
‘’Sebab, berdasarkan data dan fakta yang ada pada kami, ternyata kesadaran masyarakat untuk menyampaikan persoalan rumah tangga, baik masalah KDRT maupun lainnya cukup besar,’’ katanya lagi.***

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com