SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Tuesday 15 February 2011

SMP 4 Tambang Targetkan Sekolah Unggulan

. Tuesday 15 February 2011

Tarai Bangun (RP) – Sebagai sekolah yang berada di tapal batas, SMP Negeri 4 Tambang menargetkan menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Kampar. ‘’Keunggulan itu tidak hanya dari segi fisik bangunan saja, tap juga dari kualitas siswanya,’’ ungkap Kepala SMPN 4 Tambang, Syahrul MPd menjawab Riau Pos, Sabtu ( 12/2).


Didampingi Kepala Laboratorium sekolah, Hj Wirna Efnalius Sd, Syahrul menjelaskan, target jadi sekolah unggulan itu telah dimulai sejak lima tahun lalu. Bahkan berbagai perubahan ke arah kemajuan pun telah dicapai. Mulai dari sekolah yang hanya menggunakan bangunan tiga lokal, ini telah menjadi 15 lokal dan akan dibangun lagi beberapa lokal bertingkat. Bahkan berbagai fasilitas yang juga didukung komite sekolah pun berhasil diadakan. Baik dari bantuan pusat maupun provinsi.
‘’Diantaranya perlengkapan laboratorium. Meski telah memiliki laboratorium, namun alat praktik masih minim. Kita berharap, Pemkab Kampar, Pemprov maupun pemerintah pusat bisa memberikan bantuan alat labor yang nantinya juga akan digunakan oleh aak negeri ini,’’ ujar Syahrul lagi.
Hal tersebut juga diakui Kepala Laboratorium Hj Wirna Efnalius SPd. Menurutnya, pada beberapa topik pembelajaran yang harusnya menggunakan alat labor, terpaksa harus menggunakan metoda lain. Padahal papanya untuk menciptakan lulusan ang berkualitas, pembelajaran tersebut harus didukung oleh media pendidikan. ‘’Namun, kami yakin, anak didik kami akan bisa bersaing dengan siswa sekolah lain,’’ ujarnya.
Menurut Syahrul, target menjadi sekolah unggulan tidak bisa ditawar lagi. ‘’Ini tengah kami mulai. Kalau sebelumnya masih bersifat kuantitas, sekarang telah menjurus ke arah kualitas. Bahkan sasarannya tidak hanya sisswa, tapi juga guru. Kunci semua itu tentulah dari disiplin guru dan siswa. ‘’Kami berharap orang tua murid memahami hal ini, sebab bagaimana pun disiplin harus ditegakkan guna mencapai hasil yang maksimal, apalagi target jadi sekolah unggul’’ tegasnya.
Dari segi kelulusan, Syahrul mengatakan, siswa di sekolah ini selalu lulus 100 persen. Alumninya juga tersebar di berbagai SLTA di Pekanbaru. Demikian juga di bidang ekstrakurikuler, dari berbagai even yang diikuti selalu tampil memuaskan, seperti pramuka, sepak bola, karate serta drum band.
‘’Bahkan, grub drum band SMPN 4 Tambang ini sering tampil pada even-even yang digelar kabupaten an provinsi Riau. Pada lomba drum band yang digelar Polda Riau, ami tampil juara. Demikian juga lomba drum band tingkat provinsi Riau 2011 di Assofa, kami pun jadi juara umum,’’ kata Syahrul lagi.(ril)

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com