SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Thursday 30 October 2008

Melihat Kondisi JCH Asal Kampar

. Thursday 30 October 2008

Banyak Usia di Atas 50 Tahun, dan Berpendidikan Rendah

BANYAK orang mengatakan indahnya berhaji, apalagi bila dilaksanakan di usia yang lebih muda. Ya Allah kabulkanlah keinginan ku untuk memenuhi panggilan Mu. Labaikalla humma la baik, la baik kala sarikhala baik. Inal hamda wal nigmata wa tawalla sarika,...


Banyak sudah saya ikut melepas kepergian orang berhaji ke tanah susi. Baik dari kalangan keluarga sendiri maupun rombongan. Bahkan hampir setiap tahun, saya membaca pemberitaan keberangkatan jamaah haji, termasuk dari Kabupaten Kampar sendiri. Meski banyak yang berangkat di usia muda, namun tidak sedikit pula yang pergi dalam usia lanjut.

Buktinya, pada tahun haji 2008 ini, dari daerah Kabupaten Kampar berangkat 555 orang jamaah. Sekitar 51 persen di antaranya berusia di atas 50 tahun atau sebanyak 282 orang. Sedangkan sisanya berusia di bawah 50 tahun. 238 orang dari jumlah jamaah haji itu adalah laki-laki dan 315 wanita. Bahkan dari segi pendidikan pun 53 persen berpendidikan rendah dan hanya 47 persen yang berpendidikan menengah ke atas.

Memang, data-data itu tidak lah menjamin seseorang akan menjadi haji yang magbrur, tapi setidaknya kalau lah bisa kita berharap kepada Allah hu Rabbi, bisa diberangkatkan di usia muda, dalam kondisi fisik yang kuat dan sehat serta memiliki pengetahuan luas tentang haji. Semua itu tentunya akan membantu kelancaran kita beribadah Amin,....

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com