SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Saturday 8 November 2008

JCH Riau Menginap 50 Meter dari Masjid Nabawi

. Saturday 8 November 2008

SEBANYAK 455 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekanbaru yang masuk kloter pertama yang diberangkatkan melalui Embarkasi Batam tiba di Madinah dengan selamat, pada pukul 18.15 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 22.20 WIB, Jumat malam (7/11). Mulai Sabtu (8/11) mereka pun melakukan Arbain.


Di Madinah, mereka menginap tidak jauh dari masjid Nabawi. Hanya berjarak 50-100 meter,’’ kata salah seorang JCH asal Kota Pekanbaru H Haris Jumadi SE MM saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (8/11).

Menurutnya para jamaah sudah melaksanakan ibadah arbain (sunat) di Kota Madinah. Sebagian JCH sudah ada melaksanakan ziarah ke Makam Rasullullah bahkan sudah ada yang sempat masuk Raudha. Suhu udara di Madinah saat sekarang suhu udaranya berkisar antara 15-20 drajat celcius.

Saat sekarang jumlah JCH yang sudah diberangkatkan dari Embarkasi Batam dan sudah berada di Kota Madinah sebanyak 1339 orang, terdiri dari kloter 1-3. Dengan rincian sebanyak 1314 JCH dan 25 petugas.

‘’Alhamdulillah sampai sekarang belum ada keluhan dari JCH kita yang berada di Madinah. Penginapan sangat dekat dan belum ada laporan dari petugas kloter JCH kita yang sakit,’’ jelas Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam Drs H Razali Jaya melalui Sekretaris PPIH Drs H Erizal kepada Riau Pos Sabtu (8/11).

Berdasarkan iformasi yang disamapikan ketua kloter kepada pihak PPIH Embarkasi Batam, semua JCH kloter tiga dalam keadaan sehat dan tak ada kendala apapun. ‘’Laporan itu kita terima tadi malam (kemarin, Jumat malam (red)),’’ jelasnya.

JCH Kloter IV Bertolak ke Madinah
JCH Riau asal Kota Pekanbaru tergabung dalam kloter empat Sabtu (8/11) diberangkatkan menuju Kota Madinah. JCH berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu pukul 13.55. Hal ini disebabkan tepat pukul 11.00 WIB pesawat Saudi Arabia Air Lines sudah parkir di Bandara Hang Nadim kemarin. Dalam proses pemberangkatan ini kemarin tak ada halangan apapun.

Pada prosesi pelepasan keberangkatan JCH kloter IV Embarkasi Batam langsung dilakukan oleh Kakandepag Kota Pekanbaru bersama dengan Kabid Haji Zakat dan Wakaf HM Saman SSos MSi. Dalam pelepasan keberangkatan kemarin, Tarmizi tohor berharap, agar JCH bisa menyesuaikan diri. Kemudian jangan memilih-milih dalam makanan. ‘’Jadi makan harus diatur, karena permasalahan selera makan berpengaruh besar dengan kesehatan JCH. Untuk itu saya berpesan JCH jangan memilih makan dan jangan sampai ada ungkapan tak berselera. jadi makan saja agar kesehatan kita tetap terjadi,’’ jelasnya.

Menurut Tarmizi Tohor JCH kloter IV terjadi pengurangan jumlah. Yang sebelumnya satu kloter sebanyak 445 orang. Tapi saat keberangkatan dua jamaah mengundurkan diri. Yaitu Tengku Raflan bin T H Ibrahim dan Sari Indrayani Binti Jamrin. ‘’Tengku Raflan sakit sedangkan istrinya ikut mundur,’’ jelasnya.

Satu JCH Kloter V Tunda Keberangkatan
JCH Kloter V asal Kota Pekanbaru dan Kuantan Singingi (Kuansing) tepat pukul 15.00 WIB semuanya telah tiba di Asrama Haji Batam. Dari 445 JCH satu ditunda keberangkatannya bersama dengan kloter VI. Yaitu JCH bernama Nurjali Bin Yasin, sebab saat sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

‘’Ada satu JCH kita yang ditunda berangkatnya, karena sedang dirawat di Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru. Tapi JCH kita itu akan berangkat bersama kloter VI yaitu JCH Pekanbaru dan Indragiri Hilir (Inhil).

Semua JCH Pekanbaru dan Kuansing berangkat dan tiba sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Seperti JCH penerbangan pertama dari Bandara SSK II tiba di Asrama Haji pukul 08.20 WIB. Penerbangan kedua tiba pukul 09.20, penerbangan ketiga pukul 12.00 WIB sedangkan yang keempat pukul 15.00 WIB.

JCH 444 orang ini langsung mendapat pelayanan one top service dari PPIH Embarkasi Batam, setiba di Asrama haji Batam, JCH langsung mengambil nomor kamar, kemudian mengambil buku kesehatan dan sidik jari buku kesehatan. Selanjutnya mengambil paspor, living cost dan cek kehamilan bagi JCH berumur dibawah 45 tahun. ‘’Pelayanan maksimal kita berikan, agar JCH kita banyak istirahatnya, dan JCH tiba di Asrama haji banyak istirahatnya. Jadi penyerahan paspor tidak lagi dilakukan malam hari. Malam hari JCH kita tidur, pagi baru acara pelepasan keberangkatan,’’ jelas Ketua PPIH Drs H Razali Jaya kepada Riau Pos.(esi)

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com