SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Tuesday 5 August 2008

Dari Ajang Kreasi Remaja Riau 2008

. Tuesday 5 August 2008


Bentuk PIK-KRR di Setiap Sekolah
oleh Yasril

SETELAH mendapat pemahaman tentang pentingnya Pusat Informasi dan Konseling-Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK-KRR), selama empat hari pelaksanaan Ajang Kreasi Remaja Riau 2008 yang digelar di Rengat, Inhu, Pemkab Setempat bertekat membentuk PIK-KRR di setiap sekolah yang ada.



‘’Kami menyadari, PIK-KRR ini sangat penting, terutama dalam perkembangan kejiwaan masa remaja. Untuk itu kami akan mengupayakan pembentukan PIK- KRR ini minimal di setiap sekolah, terutama SMP dan SMA yang ada di Inhu. Ini dilakukan agar remaja Riau dan Inhu kedepan betul betul memahami masalah reproduksi remaja itu sendiri yang bermanfaat untuk perkembangan mereka,’’ ucap Kepala Kantor Kesejahteraan Sosial Kabupaten Indragiri Hulu, Zulfahmi Adrian AP MSi di sela sela menyaksikan kegiatan out bond, Ajang Kreasi Remaja Riau 2008.

Kepada Desriandi Chandra, wartawan Riau Pos di Inhu, Zulfahmi mengatakan bahwa guna meningkatkan pengetahuan reproduksi remaja, Kessos akan meningkatkan pelayanan Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK - KRR) di Inhu.

Meski dari 180 kecamatan di Riau, yang telah memiliki PIK-KRR baru 40 kecamatan, hal ini kata Zulfahmi bukan berati Inhu tak berbuat. Di daerah itu saat ini telah ada tiga PIK-KRR yakni di SMAN 1 Rengat, SMAN 1 Rengat Barat dan AKPER Provinsi Riau yang ada di Pematangreba. ‘’Ke depan, akan kita upayakan pembentukan di masing-masing sekolah,’’ paparnya.

Pihaknya berharap melalui ajang kreasi remaja Riau tahun 2008 yang digelar 3-6 Agustus di Rengat diharapkan dapat melahirkan remaja yang mempunyai kreatif dalam segala bidang dan terhindar dari hal negatif yang banyak mempengaruhi remaja pada saat ini.

Dalam Ajang Kreasi Remaja yang diikuti sekitar 160 remaja tingkat SMP maupun SMA se Riau dan ditaja selama empat hari, peserta akan mendapatkan ceramah umum, ceramah rohani seputar kegiatan remaja dan bahayanya dimulai dari kesehatan reproduksi remaja hingga pada permasalahan bahaya Narkoba.

Di samping itu juga ada enam perlombaan yang diadakan oleh panitia yang semuanya merupakan lomba untuk mendidik, ditambah dengan Waorkshop, presentasi poster seputar tema dan juga akan dikahiri dengan kagiatan autbond.***

Yasril adalah Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Riau.

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com