SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Wednesday 13 August 2008

Kabar Duka dari Gudep Pramuka UNP

. Wednesday 13 August 2008

Purna Pandega IKIP Padang itu Pergi Selamanya

‘’INNALILLAHI wainna illaihi rojiun. Telah meninggal dunia kak Herman Munaf, Sabtu petang, karena sakit.’’ Begitu pesan singkat (SMS) masuk ke hand phone (HP) saya.


Jawab. Yasril, Purna Pandega Pramuka IKIP Padang beserta keluarga turut berduka cita. Semoga almarhum mendapat temapt yang layak di Sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menjalani cobaan. Amin...

Dan setelah dicek ulang, ternyata SMS berasal dari Kak Sabran, salah seorang purna Pandega Pramuka IKIP Padang, yang saat ini mengabdikan diri di salah satu SMK di Kota Bangkinang Kampar, Riau.

SMS ini sungguh mengejutkan. Betapa tidak, ternyata setelah 18 tahun meninggalkan kampus hijau di FIP IKIP Padang, ingatan itu kembali muncul. Ya,.. di saat menjalani perkuliahan di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, FIP IKIP Padang. Ya, saat di Koran Kampus Ganto dan terlebih lagi di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), tepatnya di Sanggar Gugus Depan (Gudep) Pramuka Pandega IKIP Padang.

Ya,.. ingatan itu akan selalu munsul. Di sana kami diterpa di bidang keorganisasian, kegiatan, keterampilan dan sebagainya. Berbagai kegiatan pun dilakoni sesuai bakat dan kemampuan seorang anggota Pramuka. Mulai dari berkemah, bakti social membantu korban bencana alam, menyamblon dan sebagainya. Banyak kenangan yang tertuang selama menjalani kegiatan kepramukaan itu.

Tentunya ingatan itu akam memunculkan kembali berbagai memori yang telah terpendam selama lebih 20 tahun silam itu. Ya tentu akan muncul gambar atau wajah-wajah kakak-kakak anggota Pramuka IKIP Padang. Sebut saja misalnya, Kak Zulfikar Amar, kak Mimi, Kak Herman Munaf dan sederetan nama-nama lainnya, termasuk kak Sabran yang telah menyampaikan kabar duka ini.

Selaku salah seorang Purna Pandega, tentulah saya berharap, duka menjelang peringatan hari kepanduaan ini akan mampu mengikat kembali tali silaturrahim kita sesama Purna Pandega Pramuka IKIP Padang. Sementara kepada Kakak-kakak yang saat ini membina dan juga sebagai pengurus Gugus Depan Pramuka Universitas Negeri Padang (UNP) ada baiknya menginventarisir data-data pra Purna Pandega Pramuka IKIP Padang dan UNP yang tersebar se antero Nusantara. Ya, salah satunya mungkin dengan saling bertukar email atau SMS, saling kabar mengabari.

Salam buat kakak-kakak Purna pandega IKIP Padang dan UNP. Selamat memperingati hari Pramuka 14 Agustus 2008.

Salam Pramuka…

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com