SAUDARA KU DI MANA PUN BERADA, SEIRING DATANGNYA 1 RAMADHAN 1433 H, MARILAH KITA SALING MEMBERSIHKAN DIRI, KEPADA ALLAH SWT KITA BERTAUBAT SESAMA MANUSIA KITA SALING BERMAAF-MAAFAN. MARI KITA PERBAIKI HUBUNGAN SILATURAHIM SESAMA UMAT, TERUTAMA PADA ORANG TUA, SUAMI ISTRI, SESAMA SAUDARA SEDARAH SERTA DENGAN KAUM KERABAT, JIRAN TETANGGA. SEMOGA DENGAN CARA DEMIKIAN, KITA BISA MENJALANI IBADAH PUASA DENGAN TENANG DAN MENDAPATKAN PAHALA YANG SETIMPAL DI SISI aLLAH SWT. UNTUK ITU, SAYA ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANI IBADAH PUASA, MOHON MAAF ZAHIR DAN BATIN. SAUDARA KU, SESUNGGUHNYA BERHAJI MERUPAKAN SALAH SATU RUKUN ISLAM, YANG UNTUK MENJALANKANNYA KITA HARUS MEMILIKI TRESHOLD (NILAI AMBANG BATAS), KELAYAKAN, BAIK JASMANI, ROHANI MAUPUN MATERI. MAKANYA KALAU SUDAH SIAP, SEGERAKANLAH!!

Wednesday 13 August 2008

Puncak Harganas di Dumai Diwarnai Puting Beliung

. Wednesday 13 August 2008

Ketua TP PKK Terima Manggala Karya Kencana
Oleh Yasril

PUNCAK hari Keluarga Nasional (Harganas) XV di Kota Dumai, Selasa (12/8/2008) yang sejatinya berjalan lancar, diwarnai angin puting beliung. Lagit Kota Dumai yang semula terang, tiba-tiba menghitam, karpet merah yang berada di depan tribun utama tiba-tiba terangkat disusul dengan robohnya tenda para undangan Harganas dan tribun pameran, purna MTQ ke-XXV di lapangan Bukit Gelanggang.



Angin puting beliung ini ternyata tidak hanya dirasakan masyarakat di sekitar arena puncak Harganas saja, tapi hampir di seluruh Kota Dumai, bahkan juga di perairan hingga Selatpanjang.

‘’Kita tak menyangka, musibah ini akan terjadi. Inilah kekuasaan Allah. Rencana oleh kita, ketetapan atau keputusan milik Allah. Ya kita kembalikan kepada Allah,’’ kata Drs H Marlis Alamsa, Kepala BKKBN Riau sehubungan kedatangan angin puting beliung.

Namun demikian, bukan berarti puncak Harganas batal, malah sejumlah kegiatan dan rencana yang telah disusun tetap berjalan. Diantaranya, penyerahan Manggala Karya Kencana, suatu penghargaan tertinggi di bidang KB dari Kepala BKKBN Pusat melalui Deputi KB KR Dr HM Basir Palu SPA MHA kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj Haslinar Zulkifli AS.

Selain itu, papar Marlis Alamsa, juga dilaksanakan pelayanan KB dan pap smear (mulut rahim) secara gratis yang dipusatkan pada Puskesmas Bumi Ayu Kecamatan Dumai Timur. Kegiatan yang dilaksanakan BKKBN Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan Kota Dumai diminati warga. Terutama bagi pasangan usia subur yang ingin memeriksakan pap smear (mengetahui gejala awal kanker rahim).

Dalam rangka peringatan Harganas ini, Koordinator Kesejahteraan Sosial atau K3S Dumai juga memberikan santunan kepada 602 warga tidak mampu. Antara lain 160 penyandang cacat, 250 anak-anak terlantar dan 192 orangtua jompo. Santunan berupa uang sebesar Rp250.000 bagi setiap penerima bantuan tersebut.

Demikian juga dengan bantuan UPPKS dari BKKBN Riau senilai masing-masing Rp5 juta untuk satu kelompok, serta pembentukan pengelola Pusat Informasi dan Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK-KRR) STMIK-AMIK Dumai. ‘’Salah, satu yang tidak sempat dilakukan adalah kegiatan gotong-royong. Itu pun karena cuaca yang tidak bersahabat ketika itu,’’ papar Marlis Alamsa.***

0 komentar:

YASRIL RIAU Desain ByHendrawan and Support by Ridwan CCMD. All Right Seserved

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com